Sabtu, 04 Agustus 2012

John Frusciante Hengkang Dari RHCP

Vakumnya band funk rock terbesar di dunia, Red Hot Chili Peppers, akhirnya berujung dengan keluarnya John Frusciante dari band tersebut. Sang gitaris mengeluarkan statement yang menyatakan bahwa ia telah keluar dari band yang turut membesarkan namanya itu.

Keluarnya John dari RHCP dituturkan dalam website resmi pribadinya. Di web tersebut John mengatakan bahwa ia keluar agar dapat lebih fokus berkarya sesuai dengan cita-citanya untuk membuat musik yang berbeda. Ia juga menjelaskan bahwa pernyataan yang ia buat bukan bertujuan untuk mencari sensasi agar public kembali aware dengan keberadaan band ini.

John dianggap sebagai gitaris terbaik yang pernah dimiliki RHCP. Disaat dirinya berada dalam band inilah RHCP berhasil mencapai puncak kesuksesan. Contohnya ketika band ini merekrutnya dan merilis album Blood Sugar Sex Magik yang melejitkan nama band ini ke seantero dunia, termasuk Indonesia. Terbukti saat ia keluar dan digantikan Dave Navaro band ini kemudian menghasilkan album yang dianggap gagal. Lalu sekembalinya ia ke RHCP, band ini kembali menuai pujian dengan merilis Californication (1999), By The Way (2002), dan Stadium Arcadium (2006). Bisa dibilang tak ada album RHCP yang gagal saat ia berada dalam tubuh band itu.

Kini band funk tersebut telah menemukan pencabik gitar baru. Adalah seorang gitaris dan produser Josh Klinghoffer yang kini mengambil alih posisi tersebut. Josh bukan nama baru bagi RHCP. Ia kerap menjadi session player dan pernah membantu solo album John. Demikian dilansir Undercover.com. Josh pun kini langsung menyesuaikan diri dengan keadaan RHCP. Mereka sedang mengerjakan album baru sejak Oktober lalu dan segera merilisnya di 2010. Penampilan pertama Josh bersama RHCP bisa disaksikan dalam acara MusiCares 2010 pada 29 Januari mendatang.

Pasca keluarnya John Frusciante untuk yang ke-dua kalinya, akankah RHCP tetap dapat berkibar?
sumber: http://musik-aja.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar