sumber :nasa.gov/home/index.html
Senin, 17 September 2012
Daedalus EC87-0014-8
The
Michelob Cahaya Elang terlihat di sini dalam penerbangan selama Rogers
Dry Lake di NASA Dryden Flight Research Center, Edwards, California. Eagle
Cahaya dan pesawat bertenaga manusia Daedalus adalah testbeds untuk
penelitian penerbangan yang dilakukan di Dryden antara Januari 1987 dan
Maret 1988.Ini
pesawat yang unik dirancang dan dibangun oleh sekelompok mahasiswa,
dosen, dan alumni dari Massachusetts Institute of Technology dalam
konteks proyek Daedalus. Pembangunan
Eagle Light dan Daedalus pesawat didanai terutama oleh Busch Anheuser
dan Teknologi Serikat Korporasi, masing-masing, dengan dukungan tambahan
dari Smithsonian Air and Space Museum, MIT, dan sejumlah sponsor
lainnya.Untuk
merayakan mitos Yunani Daedalus, pria yang dibangun sayap lilin dan
bulu untuk melarikan diri Raja Minos, proyek Daedalus dimulai dengan
tujuan merancang, membangun dan menguji pesawat bertenaga manusia yang
bisa terbang jarak mitos, 115 km. Untuk mencapai tujuan ini, tiga pesawat dibangun. Eagle Cahaya adalah pesawat prototipe, beratnya £ 92. Pada tanggal 22 Januari 1987, mengatur jarak rekor kursus tertutup dari 59 km, yang masih berdiri. Juga
di bulan Januari 1987, Eagle Cahaya ini didukung oleh Lois McCallin
untuk mengatur jarak lurus, jarak sekitar sirkuit tertutup, dan rekor
dunia durasi untuk divisi perempuan di kendaraan bertenaga manusia.Menyusul keberhasilan ini, dua pesawat lagi yang dibangun, 87 dan 88 Daedalus. Pesawat masing-masing beratnya sekitar 69 kilogram. The
Daedalus 88 pesawat adalah kapal yang menerbangkan 199 km dari
Pangkalan Angkatan Udara Iraklion di Kreta di Laut Mediterania, ke pulau
Santorini dalam 3 jam, 54 menit. Dalam proses ini, pesawat mencetak rekor baru di kejauhan dan daya tahan untuk pesawat bertenaga manusia.Daerah
khusus penelitian penerbangan yang dilakukan di Dryden termasuk
karakteristik tubuh kaku dan dinamika fleksibel Eagle Cahaya,
menyelidiki sensor untuk autopilot yang dapat digunakan pada ketinggian
tinggi atau pesawat bertenaga manusia, dan menentukan daya yang
diperlukan untuk menerbangkan pesawat Daedalus.Para
penerbangan penelitian dimulai pada akhir Desember 1987 dengan
shake-down dari instrumentasi Elang Cahaya dan link transfer data. Penerbangan pertama dari Daedalus 87 juga terjadi selama waktu ini. Pada tanggal 7 Februari 1988, Daedalus 87 pesawat jatuh di Rogers lakebed kering. The
Daedalus 88, yang kemudian menetapkan rekor dunia, kemudian dikirim
dari MIT untuk menggantikan penerbangan penelitian 87, dan untuk
prosedur umum checkout. Karena
kecelakaan itu, pengujian penerbangan diperpanjang empat minggu dan
dengan demikian berakhir pada pertengahan Maret 1988 setelah telah
mencapai tujuan utama dari program; menjelajahi dinamika pesawat
bilangan Reynolds yang rendah, dan menyelidiki perilaku aeroelastik
pesawat ringan. Informasi
yang diperoleh dari program ini memiliki aplikasi langsung ke desain
kemudian banyak pesawat tinggi ketinggian, daya tahan lama.November 8, 1987NASA Photo
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar